MaCuK n Jadi kauWan nYit di:

Tuesday, October 7, 2008

JiLbab oH JiLbab. . . .Pake yoKs!!

AssALamUaLaiKum uKhTi!!!


Alhamdulillah ya nyit bisa kembali nongkRong di bLog iNie.... stelah lamaaaa banget vakumnya karNa libur lebaran, bikin kue, masak, ngankat jemuran, bantu mama motong terong, jagung, ... halah...
Naaaaah, kali ni nyiT mauW berBagi ilmu, pengalaman, ceriTa, nasihat, de el el. . .

Adakah ukHti yang baca tuLiasan ini yang memakai jilbab? jika iya, bErbahagialah karena kiTa sebagai muslimah udaH melaksanakan syari'at Islam tentang menjaga kehormatan serta kesucian wanita.

Bagaimana bagi yang belom? (belom?? knapa nyit gak tanya 'Bagaimana bagi yang tidak mengenakan jilbab?' karena nhyit meyakinkan suatu saat ukhti bakal mengenakannya :) )
Bagi yang belom dan gak pernah kepikiran. . . welehweleh... semua hal gak bisa dipaksain emang, pasti ada ukhti yang mikir kalo make jilbab itu mesti siap mental, spiritual, biaya. . blablabla (kea' mao kawin aje).. padahal ukhti kalo lebaran biasa pake jilbab kan?? gak mesti gitu kok, kalo udah make jilbab, gak usah deh langsung berubah 180 derajat. . . . contohnya langsung jadi pendiam karena takut dibilang cewekberjilbab yang comel, atau langsung menjauh dari semua makhluk adam.... hiii ntar dikira anti cowok deh... cowok bisa'' pada risih ama kita. .


Biasa aja lagi, gals. . . tetep aja jadi dirimu sendiri... hmm kata orang arab itu... be your self.. alah!

sedikit demi sedikit kita prbaiki diri, mulai dari dakwah aja dulu... nah, karena kita baru pertama kali 'make', tmen2 pasti pada nanyain, 'Eh, gmana rasanya pake jilbab?'. Jawab aja, 'Save banget, nyaman, kalo keluar rumah gak pernah di isengin ama berandalan'' kampung, atau di suit suit in, paling ditegor "ASSALAMUALAIKUM!!!"'


Nyit pernah suatu ketika saat pulang dari kampus, nyit beli pulsa nih ya di dekat rumah.. trus dsana ada segerombolan cowok yang lagi nyanyi nyanyi sambil maen gitar. Truz, pas nyit lagi nungguin pulsanya masuk, mereka rame2 nyanyiin lagu buwat nyit . . hihihih... liriknya kira2 seperti ini : ' gadis berjilbab. . . cantik anggun nan rupawan. . . .' hihii... nyit malu banget... secepat kilat langsung ngabur sambil nahan ketawa nyit yang kadang suka ngakak... hahahahaaaa. . .


Hhhhmmmff... satu lagi ni yang pasti ukhti pikir2 kalo mao 'make'. Pakai jilbab itu nggak gaul, nggak modis, kampungan pakaiannya. EITTSSS..... SALAH BESAR!!!! BUKtiNya Nyit coY... (hihihi)

mesti pake jilbab, kita malah bisa berkreasi dengan dress atau jilbabnya.. jadi makin kreatif kan? malah ni ya, nyit punya kauwand dekat yang nasrani, dia jago banget kreasiin jilbab'' nyit... malah waktu nyit ikut lomba busana muslim d sekolah kmaren, nyit dapet juara satu loh. Nilai plus nya pada kreasi jilbab itOh!! :)

Untuk urusan gaul, ukhti bisa kok tetep komunikasi sm temen yang cewek maupun cowok, namun ada batasannya. Asal nyambung diajak ngobrol, cerdas, punya pengetahuan yang luas, serta berani . . dijamin jadi ukhti gaul!!!


Gara gara make jilbab, cowok jadi menjauh???? oh nonononononono. . . . kebalik malah, coba deh kalian 'make' . . dijamin banyak yang naksir... huiks..!!! mala, yang naksir itu bukan sembarang cowok, mmm... nyit pernah baca, jadi tau ni kalo jodoh yang kita dapat mncerminkan diri kita sendiri. Kalo kita baik, Insya Allah.. Allah akan memberikan jodoh yang setara dengan kita....


ehm ehm. . . nyit juga pernah punya pengalaman ni, pertama kali nyit pake jilbab. . . nyit ditaksir sama cowok yang selama ini gak diduga-duga . . (pede atau narsis??? yang jelas bukan narsis ah, kan dilarang sama agama). . . selama ini nyit ngobrol sama dia seperlunya aja. Tapi sewaktu nyit 'make' . . . ckckckckckck. . . dia bilang dia suka karena nyit memutuskan buat 'make' . . . hihihi (pasti pada nanya tuh. . . . kelangsungannya... yang jelas nyit nggak pernah pacaran sama dia)


Trus, gimana dong nyit supaya ada hasrat buwat make????

Gni loh, ukhti. . . banyak banyak baca aja buku'' ttg wanita muslim, baca majalah muslim, atau ngobrol ngobrol bareng banyak wanita berjilbab . . . atau.... nonton aja Ayat Ayat Cinta. . . Nah menggugah Tuh ya... ??? naaaa. . . Ketika Cinta Bertasbih lagi buat film neh.. hehehe... promosi abiez.. hehekhek. . .
nYit juga perNah di SMS-in sma teman nyit. . . munGkin beberapa dari ukhtI pernah denger:
'Sebaik baiknya wanita adalah jika engkau melihatnya, maka ia membahagiakanmu. Jika engkau memerintahnya, maka ia menaatimu. Jika engkau memberikan sesuatu padanya, maka ia senantiasa berbuat baik padamu. Bila kamu tidak berada di sisinya, ia selalu menjaga dirinya dan hartamu'
Eleh-eleh. . . jadilah istri yang baik yoH. . . jadi muslimah yang baik dan setia, dan jangan lupa... Pake Jilbab!!! (SEmangad banGEt promosinya, neng???)
Laluu nyit ada baca di buku neh. . . Arti darI suRah AL-aHzAb ayaT 59, Allah Berfirman:
'Hai Nabi, katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: "Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka." Yang demikian mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak diganggu. Dan Allah adalah Maha Pengampun Lagi Maha Penyyang.'


Nyit udah mewawancarai beberapa cowok cakep. . . (yaeLa!) meReka memberIkan kesaksian tentang cewek berjILbab. . penSaran??? Baca aJa deH senDiri oPini meReka . . . Sapa tauW tergUgah buaT jaDI pasangan merEka. . . OooopS.... BERCANDA!!! hahahahahahaaaaa...



FadlY : cewek b'jilbab tu maniez, cantix, suka ngliatinnya :D





Rafindra: Pandangan pertama yang aq nyatakan jika mlihat cwe bjilbab adalah dia seorang muslimah. Tapi belum tentu cwe tersebut alim dan religius. Semua tergantung dari sikap cwe tersebut, kalau dia mencerminkan sikap terpuji dan ketaatannya pada Allah, walaupun dia tidak berjilbab, tentu pandangan positif dulu yang keluar dari benak kita. Lalu jika kita melihat keadaan yang sebaliknya, cwe berjilbab nongkrong di cafe waktu sholat ataupun melihat cwe berjilbab jalan sama pacar sambil pelukan. Apakah wajar? Lalu pikiran apa dong yang keluar dari kita? Jangan menilai seseorang dari luarnya, lihatlah dengan mata hati.









Robby: menurut aku tu. . . ce berjilbab itu ya... cewek yang make, gak mungkin cowok kan. . . (GUBRAK!!!!!!!!) teruS mereka juga pazTi menutup auratnya.. nah... itu yang bikin cowok penasaran abis. . . Mereka juga terlihat alim, menawan, penasaran. . mereka juga menutup diri dengan 1 cinta dan gak bakal berpaling lagi. giTU!!









Ginanjar: Kalau cwe pake jilbab, cwo'' pun jadi segan buat gangguinnya, menurut aku ya kalau cwe pke jilbab tu kelihatan lebih anggun dan terakhir ne... cwe pake jilbab ya sebagai identitas kita sebagai muslim.










FebRi: Pertama, ce berjilbab tu pasti alim dan baek. dia pasti punya kepribadian yang bagus, ramah, pengertian, dan yang pasti dia rajin sholat. Kedua, bisa aja ce yang pke jilbab tu cuma diluarnya aja biar dianggap cwe baek, tapi padahal sebaliknya dia punya sifat yang jelek dan jauh dari kata baek.





Rio : (duh, gada gambarnya neh, nyit ambiL gambar Tom Cruise aj deh, hehe) :
Kalo menurut yo cew brjilbab tu bagaimana cew tu memaknai jilbabnya, tapi kebanyakan yo liat banyak cew sekarrang menjadikan jilbab sebagai topeng, tapi itu dapat diliat dari kepribadian cew itu sndiri.


HeLeh . . . TerBukTi kaN bagImana Si coWok-cowoK meniLai cEwek berJILbab iTu maniEZ, canTIk, hiks. . . . PeDE. . . Yo GitHU!!!! biAR tU muKa KayaK JaLan Rusak, Pesek, dan hal hal buruk lainnya. . .( suzah banget iDup lo??) namUn teTap tedUh di BawaH naunGan jILbab. . .


Tapi nih ya... jaman sekaraNG Jilbab itu juga gak menjamin thO??? Bener kata cowok'' tadi . . . JILBAB dILUar doang, tapi hatinya gak di jilbab-in. Jilbab kan juGa hatInya yach... biar PERFECTO!!!!!! makIn seneng diLiatnya... pErcaya gak kaLO kEbaikan haTi itu terpancar Loh dari sinar mata dan waJahmu???


Sooo. . . . . Don't wait for so Long . . . .
NYIT''

No comments: